Rabu, 13 Oktober 2010

PUISI " ALAM CIPTAAN ALLAH"

Alam Ciptaan Allah
Created by SMH.Nahampun.Amk

Fajar menyingsing,
surya tampak langit pun cerah.
Embun pagi basahi dedaunan,
perlahan menetes, basahi segarkan bumi.
Bunga-bunga tumbuh indah ditaman,
ber’aneka ragam warna; mekar merekah,
Angin semilir meniup dedaunan,
harum semerbak tebar wewangian.

Sungai membelah hutan,
Air hulu teriring arus ke hilir,
Desir air pecahkan keheningan,
Melayang kabut jajaran batang sungai.
Burung berkicau bernyanyi merdu,
kicau burung turut sambut pagi,
Insan bangkit dari pembaringan,
ikut terjaga siap lakukan aksi.

Ya Tuhanku…,
Ya allahku…..,
Engkau tlah ciptakan semesta ini,
Alam yang indah…,
Sungguh agung karyaMu.

Wahai kamu sekalian!
Aku ingin bertanya!
Untuk siapakah Alam ini tercipta?
Untuk apakah semesta ini dijadikan?
Jika untuk kita; pernahkah kita syukuri?
Tidak…, tidak ,
Yang kita tahu hanya merusak!
Kerap kali Kita ubah alam ini dengan selera masing-masing!

Mungkin suatu saat nanti; anak-anak tidak lagi mengenal burung!
Lalu dia akan bertanya,
”Ayah…, seperti apa burung itu?”
”Ibu……, seperti apa kicau burung itu?

Cintailah Alam persada ini,
Lukiskanlah keagungan karya Allah,
Nyanyikanlah kemuliaan ciptaan Allah.
Sebagai tanda terimakasih.
Peliharalah…. Alam ini untuk anak cucu mu. Amin







NATAL BUAT SAHABAT
Created by Smh.Nahampun Amk


Sahabat…. Natal telah tiba, penuhilah sukacita,
Nuansa hijau, merah dan emas ada di mana-mana,
Natal telah menjadi puisi alam raya,
Berkumandang indah menyeruak di keramaian.

Di hari Natal yang bahagia ini,
Ijinkan aku menyapamu wahai sahabat….
Kamu yang kesepian tanpa sahabat,
Kamu yang terbaring sakit dan terkulai lemah,
Kamu yang tersisih di suatu pojok yang gelap,
Dan kamu yang termenung dalam terali besi.

Kau bertanya sendiri, “seperti apakah Natal kali ini ?”
Kamu hembuskan nafas tanda sesal,
andaikan aku bisa seperti mereka,
andaikan aku bisa berkumpul dengan keluargaku,
andaikan aku tidak tersisih diantara sahabatku,
andaikan aku tidak dikekang oleh jeruji besi ini,
pasti aku akan senang dan berbahagia.

Wahai sahabatku… Natal ini masih milikmu….
Saat ini kamu tidak sendirian,
Malam ini juga kamu bangkit dari pembaringanmu,
Kamu akan berada diantara sobat-sobat kesayanganmu,
Malam ini juga kamu akan tersenyum, serasa tinggal di taman asri.

Mari,jangan enggan datang oleh dosamu,
Mari,jangan enggan datang oleh kemiskinanmu,
karna natal datang menghampiri semua orang,
Allah sungguh mengasihi dunia ini.
Yesus Putra Allah datang untukmu juga,
Allah telah mendengar penyesalanmu,
Allah tetap mengasihimu,
Marilah wahai sahabatku, kemarilah….
Jangan enggan oleh dosamu! Ada ampun bagimu.
Selamat Natal, sahabatku..















Aku datang padaMu
Created bySMH.Nahampun.Amk

Di tengah derasnya arus zaman,
Aku terbuai dan terhanyut,
Aku jatuh bangun dalam hidupku,
Tapi tak seorangpun peduli akan aku,
Inikah arti kehidupan itu???
Aku cari keadilan pada temanku,
Aku cari kedamaian bersama emosiku,
Aku cari ketenangan dengan mereka,
Tapi aku tidak menemukannya.

Dengan mulut ini aku memuji Engkau…..
Tapi dengan mulut ini juga aku berdusta…,
Oleh mulutku aku dapat banyak teman…,
Oleh mulutku juga aku dapat banyak musuh,
Kerap kali yang ku tahu hanya menuntut dan meminta,
Tatkala doaku terkabul, ku lupa ucapkan syukur,
Terlalu banyak yang aku pikirkan,
hingga aku lupa bahwa KAU jalan yang terbaik

Keadaanku sekarang ini?
Anug’rah yang engkau berikan tak beralaskan jasaku.
Kasihmu setia dan tiada berubah.
Tiada kasih yang teguh setara dengan kasihmu.

Ya Tuhan, malam ini aku datang padaMu,
malam ini juga aku bawa buntalan dosaku,
sbab aku tahu ada ampun bagiku,
Ya Tuhan malam ini juga aku berserah padaMu
Maafkan aku,Tuhan; aku domba yang sesat,
Ternyata KAU benar,
"Pertolonganku ialah dari TUHAN yang menjadikan langit dan bumi”

Malam ini, aku akan bersorak- sorai bagi ALLAH
kan kunaikkan pujian, Kunyanyikan lagu
Aku ingin malam Natal ini untukku!
Yesus lahirlah di hatiku, Yesus lahirlah dalam hidupku . Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar